Sabtu, 12 Agustus 2023

Prinsip Paling Rahasia dalam Fokus

Untuk mendapatkan fokus yang setajam pedang, anda perlu tahu apa saja yang selama ini menghambat anda. Seperti seorang dokter yang akan mengobati pasiennya, tentu ia akan bertanya tentang apa saja kebiasaan anda hingga menjadi sakit, apa persisnya yang anda lakukan dan mendiagnosis secara presisi, apa yang terjadi sebenarnya dalam tubuh anda.

Begitupun dalam mengembangkan fokus seperti pedang, anda perlu tahu apa saja yang menghambatnya. Karena saat sudah tahu penyebabnya, maka solusinya bisa didapati dengan mudah. Seperti kata pepatah, 

'Memahami masalah dengan sempurna itu sudah setengah dari pemecahan masalah' 

Bagaimana cara mengetahui penghambat penghambat anda? Ok, diantara yang paling banyak membuang buang umur dan sangat menghambat produktivitas adalah hal hal ini : 

Kesehatan yang Buruk. 

Terlalu banyak FB an dan membaca link link dengan berita murahan yang sama sekali tidak valid infonya.

Konflik yang tak perlu dengan pasangan.

Over nonton TV atau Film. 

Belum punya tujuan hidup yang jelas dan terukur.

Belum ketemu dengan Passion.

Susah mengatakan TIDAK pada ajakan teman atau saudara yang sebenarnya nggak penting.

Pacaran yang tak jelas ujung pangkalnya.

Gaul atau sering melewatkan waktu dengan orang orang yang belum punya tujuan hidup dan suka buang umur.

Terlalu banyak membaca hingga energinya habis untuk meng action kan ilmuyang sudah dibaca. 

Mudah terpengaruh isu isu politik, padahal bukan politisi.

Debat yang tak perlu dan emosional.

Ikut Grup Grup di FB yang cuman senang senang tapi sesaat saja.

Cuci Mata berlebihan di mall.

Tersugesti Diskon dipasar atau mall.

Terlalu Mencampuri Urusan Pribadi Orang Lain.

Mengerjakan semua pekerjaan kurang penting sendiri, padahal punya duit untuk bayar orang

Yes, anda perlu melakukan RISET pada diri anda. Untuk cara yang ini, anda perlu menuliskannya, jangan cuman diingat, agar benar benar tahu apa yang menghambat anda. Tuliskan apa saja yang selama 1 hari membuat anda tidak produktif

Tuliskan secara detil. Bisa apapun, entah itu karena anda mudah ngantuk, merasa stres, kesehatan yang buruk, terlalu banyak FB an, anak anda yang selalu menangis dan rewel, pertengkaran yang tak penting dengan pasangan anda, terlalu banyak nonton bola, menuruti ajakan teman yang tak sesuai tujuan hidup dan lain lain.

TULISKAN SEMUA.

Amati kemana saja waktu anda habis seharian. Amati setiap hari atau renungkan saja lalu tuliskan. Nanti anda akan mendapat pencerahan 'Oooo ternyata umurku banyak habis disini toh

Nah setelah anda benar benar tahu kemana saja umur anda selama ini dihabiskan, kemudian buat semacam daftar singkat lalu urutkan mana saja kegiatan yang PALING BANYAK MEMBUANG KEHIDUPAN anda. Analisis sederhana ini akan membuat anda benar benar tahu, apa yang sebenarnya terjadi dalam hidup anda.

Biasanya, hanya ada 1 sampai 3 saja hal hal yang anda lakukan nyaris setiap hari benar benar banyak sekali menghabiskan sisa waktu anda didunia ini. Anda perlu berpikir dengan mendalam dan menemukan satu atau beberapa hal yang memang nggak ada gunanya atau malah merugikan habis habisan ini.

Setelah anda berpikir lebih mendalam lagi, anda akan menemukan bahwa hanya ada SATU HAL aktivitas buang umur yang benar benar mengganggu produktivitas anda. TEMUKAN ITU dan kita akan segera menghajar dan menyingkirkannya dengan cepat atau perlahan lahan.

Dan setelah anda tahu, sekarang saat membuat strategi yang terukur untuk MEMBASMI semua hal yang beresiko membuang umur anda sia sia dan membuat anda jadi semakin PRODUKTIF, KAYA RAYA dan BAHAGIA, insya Allah :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strategi PRABOWO GEMOY terbukti berhasil ?

Generasi  Muda  yang  terkesan  sedikit  santai  tentusaja  enggan  untuk terlalu  memikirkan hal – hal yang cukup rumit. Tim Kampanye Prabo...