Sabtu, 15 Juli 2023

Bongko Kopyor, Takjil Manis Khas Kota Gresik



Berburu  kuliner adalah hal yang wajib dilakukan saat kita sedang traveling di suatu tempat. Menyantap hidangan  dengan rasa yang menggugah selera dan tidak bisa dijumpai di tempat lain tentunya menjadi pengalaman yang sangat mengesankan. 

Wisata kuliner yang ada dikota Gresik memang cukup beragam, sehingga kita bisa memilih sesuai dengan cita rasa yang kita inginkan. 

Nah, kali ini kita akan berkenalan dengan Bongko Kopyor, Kuliner Khas Gresik yang layak dicoba

1. Sejarah Nama

Berbeda dengan kebanyakan kuliner di mana penamaannya berdasarkan bahasa daerah. Nama bongko kopyor merupakan singkatan dari nama makanan dalam bahasa Indonesia, yaitu bubur nangka dan kelapa kopyor. 

2. Cita Rasa Yang Lembut Dan Manis

Bubur nangka dalam bongko kopyor adalah bubur mutiara yang dicampur dengan irisan roti tawar yang dipotong-potong sedemikian rupa, potongan pisang, serutan daging kelapa, dan nangka. Ditambah dengan kelapa kopyor (encer), bubur nangka matang ini menjadi takjil manis. Tekstur lembut bongko kopyor ini berasal dari penghalusan bahan-bahan utamanya, yaitu nangka dan kelapa muda. Rasa gurih dan manis yang berpadu di dalam mulut pun menjadi sensasi nikmat tersendiri ketika menyantapnya


3. Booming Saat Ramadhan

Bulan Ramadan menjadi bulan yang sangat dinanti-dinanti banyak orang. Berburu kuliner juga mendominasi aktivitas di bulan Ramadan. Bongko kopyor menjadi buruan orang-orang ketika menjelang buka puasa. Kudapan yang dibungkus daun pisang ini memiliki cita rasa manis cocok sekali sebagai santapan berbuka sehingga sangat cocok untuk memulihkan tenaga yang hilang selama berpuasa sehari penuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strategi PRABOWO GEMOY terbukti berhasil ?

Generasi  Muda  yang  terkesan  sedikit  santai  tentusaja  enggan  untuk terlalu  memikirkan hal – hal yang cukup rumit. Tim Kampanye Prabo...