Sabtu, 09 Desember 2023

Sering Mangkir Debat, Elektabilitas Prabowo – Gibran tetap tinggi

 


Prabowo-Gibran adalah pasangan yang paling sering mangkir dalam acara debat Capres – Cawapres yang diadakan pihak Televisi maupun Perguruan Tinggi. Padahal acara debat merupakan sarana untuk menyampaikan visi dan misi kedepan jika mereka terpilih. Akan tetapi, pasangan Prabowo – Gibran memilih untuk mangkir dan hanya akan mau menghadiri jika debat itu diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Wakil Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo – Gibran, Afriansyah Noor tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Gibran pada debat yang diadakan TV One 6/12/2023 karena menurutnya bahwa sekarang yang dibutuhkan bangsa ini adalah seseorang yang tidak banyak berteori. Ia juga menjelaskan bahwa perdebatan antar paslon berpotensi untuk menumbuhkan perpecahan karena menurutnya pemimpin itu tidak harus mencari perdebatan melainkan memberikan solusi dari sebuah permasalahan.

Bisa jadi ketidakhadiran Prabowo dan Gibran mungkin saja adalah suatu strategi trik juga. Mereka melakukan pendekatan kepada pemilih Gen Z, Gen Alpha dan Gen Milenial yang tidak begitu meyukai dengan perdebatan. Selain itu biasanya dengan sebuah perdebatan bisa jadi menjadi sebuah “Blunder” dari diri sendiri jika salah atau tidak memiliki jawaban yang memuaskan.

Ketidakhadiran Gibran membuat sebagian orang mengejeknya. Bahkan secara terang terangan Ketua BEM KM UGM Gielbran Muhammad Noor mengatakan bahwa sikap Gibran adalah wujud dari kepengecutan iintelektual. Debat Capres – Cawapres dinilai cukup penting agar semakin mengenal tentang kebijakan masa depan jika terpilih menjadi pemimpin. Sehingga tidak ada istilah membeli kucing dalam karung.

Meskipun kerap mangkir dalam acara debat tapi tetap saja Elektabilitas Prabowo – Gibran tetap tinggi dari 7 Lembaga Survei besar (Poltracking, Indikator, LSI,SMRC,IPO,LSN, PatraData). Elektabilitas Prabowo – Gibran tetap tinggi karena basis masa pendukung mereka yang paling besar adalah para Gen Z, Gen Alpha dan Gen Milenial. 

Gaya Kampanye Prabowo – Gibran yang santai sangat menarik masa dari Generasi Muda. Mereka banyak beranggapan bahwa dengan adanya Gibran mendampingi Prabowo bisa menunjukkan bahwa Generasi Muda mampu untuk memimpin dan berprestasi. Dalam kampanyenya Pasangan ini juga menjelaskan apa yang akan dilakukan kebijakan untuk Generasi Muda kedepannya. Pasangan Prabowo -  Gibran memberikan rencana mereka untuk membangun sekolah unggul terintegrasi dengan dunia usaha dan industri. 

Kartu Start Up merupakan gagasan pasangan Prabowo – Gibran kepada Gen Z yang berfokus pada pengembangan usaha digital bisnis.

*Share jika artikel ini membantu 

Kenapa Harus Memilih Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Kenapa Harus Memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Kenapa Harus Memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Dinasti politik, Bukan Masalah?

Gubernur Jakarta dipilih oleh Presiden? Kemuduran Demokrasi!

Alam Ganjar yang mencuri Perhatian

Pendukung Bobby All In Prabowo – Gibran

Sering Mangkir Debat, Elektabilitas Prabowo – Gibran tetap tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Strategi PRABOWO GEMOY terbukti berhasil ?

Generasi  Muda  yang  terkesan  sedikit  santai  tentusaja  enggan  untuk terlalu  memikirkan hal – hal yang cukup rumit. Tim Kampanye Prabo...